Sunday 25 March 2012

Sore Kelabu

sore ke 17 dibulan april.
sore itu langit yang cerah berubah menjadi kelabu.
sekeliling ruangan dipenuhi isak tangis dan gema ayat suci alquran.
kaki ini terasa lemas ! tak kuat melangkah.
dan tiba-tiba airmataku menetes saat kulihat sosok yang terbaring lemah tak berdaya disana.

aku hanya bisa berteriak memanggil nama 'ibu' dan menangis sejadi-jadinya.
aku tak kuasa menahan airmataku saat orang yang kusayank menahan sakit saat nyawanya akan diambil.
aku hanya bisa menangis saat melihat orang yang kusayank meregang nyawa.
dan aku tak mampu berbuat apa-apa saat malaikat maut mengambil nyawa ibu.

ibu..
ibu bilang mau liat mia lulus dan kerja.
ibu bilang mau liat mia beranjak dewasa.
bu. tanggal 23 mei nanti mia 17 tahun. ibu bilang mau rayain ulang tahun mia yang ke 17.
sebentar lagi mia lulus sekolah.
tapi ibu malah gak ada :"(
kalo gak sama ibu mia sama siapa ?
siapa lagi yang bakal belain mia kalo mia diomelin ?
siapa yang nyusulin mia kalo malem mia gak pulang ?
ibu bilang sayank sama mia.
tapi ibu malah pergi ninggalin mia.

semua kemauan mia selalu ibu turutin !
sekarang mia mau ibu bangun lagi !!
bu. temenin mia. mia gabisa sendirian !
mia sayank ibu.
janji gabakal bandel lagi.
janji gak bakal minta macem-macem lagi.

hikss :"(

mia inget kok pas ibu bilang
' mia harus mandiri. jangan selalu bergantung sama ibu. kalo ibu udah gak ada gimana ? '

sekarang ibu udah gak ada. dan mia masih belum bisa mandiri.
mia gabisa kalo tanpa ibu.

sayank ibu :"(

' MENGAPA TERJADI KEPADA DIRIMU ? AKU TAK PERCAYA KAU TELAH TIADA :"(


Mia Chintia

No comments:

Post a Comment