Saturday 16 June 2012

dan Mayat itu bernama Bhineka Tunggal Ika

Kalian pasti pernah kan dengar kata Bhineka Tunggal Ika ? ya seperti yang kalian pikirkan Artinya memang berbeda-beda tapi tetap satu jua. Dari kecil kita udah sering denger kata itu, dari SD SMP SMA dan bahkan dilambang Garuda pun ada kata Bhineka Tunggal Ika. tapi apa kalian pernah meresapi maknanya ? coba kalian resapi maknanya dalam-dalam. menurut kalian apa Bhineka Tunggal Ika masih ada di hati rakyat Indonesia. dimana perbedaan menjadi sesuatu yang sangat diributkan. dimana perbedaan adalah
peperangan. loh, katanya berbeda-beda tapi tetap satu jua ? gimana dong kalo antar agama saling main kekerasan, antar suku perang. kita tinggal di Indonesia yang memiliki ragam suku dan Budaya. beribu bahasa. kalo kita terus begini, pasti negara kita bakal hancur.
Sepertinya Bhineka Tunggal Ika itu sudah mati, terkubur dalam-dalam dihati Para manusia yang tak mengerti indahnya perbedaan. dan tak tau kapan Bhineka Tunggal Ika akan bangkit lagi. Menyedihkan memang. Haha Bhineka Tunggal Ika Udah jadi mayat :(

Jujur gue sedih banget liat Negara kita kayak gini. dimana Hukum yang selama ini ada itu seolah gak berarti,
gue belajar tentang undang-undang dasar gue belajar tentang pancasila. tapi seolah Itu semua gak berarti lagi. Pancasila udah terlelap. dan Pancasila sudah bukan menjadi Dasar negara kita lagi. Uang adalah Tuhan !! dan Uang adalah kekuasaan. seolah dengan uang kita dapat kebal hukum. uang mampu membeli kekuasaan. Hahahaha.
Liat para anggota DPR yang bersafari itu, mereka bisa senang-senang dengan duit Rakyat sedangkan kita Rakyatnya ?? gigit jario ngeliat DPR dengan segala kemewahannya. katanya kekuasaan terbesar dipegang oleh rakyat. Mana buktinya ?
dan begonya lagi, kalo lo demo tapi ngancurin fasilitas umum yang dibeli pake uang rakyat, haduuuuuh stupid banget kan, pasti benerin lagi dan pake uang rakyat lagi, capedeeeeeeh.


Udah dulu deh ngeluarin kekeselanna, nanti kita lanjut lagi di tulisan sselanjutnya :)
Tetap Rock dan Bangga jadi Anak Indonesia ya :)

No comments:

Post a Comment