Friday 6 July 2012

puisi untuk IBU :')

Pernah gak ngerasa kangen banget sama orang ? tapi bukan pacar. tapi Ibu. :( iya gue kangen banget banget sama ibu gue, sayangnya gue gabakal pernah bisa nemuin dia lagi. Kecuali nanti kalo gue nyusul kesana :')
Udah setahun lebih kepergiannya tapi gue ngerasa dia itu tetep hidup, yaa hidup didalam hati gue, tiap hari gue mimpiin dia. kenapa ya ? apa karena gue kangen dia.

semasa hidupnya ibu gue itu orang yang baik, lembut dan jarang banget marah. paling kalo marah, dia bilang secara baik-baik. bilangin gue kalo gue ganoleh ini gaboleh itu.
gue ngerasa berdosa banget sama dia :( waktu ibu gue masuk rumah sakit gue malah pergi sama pacar gue ngeliat kunang-kunang :'( durhaka ya gue.
padahal dulu semua keinginan gue itu selalu dikabulin tanpa terkecuali, dan tanpa dimintapun ibu gue selalu kasih buat gue :') memang hidup gue sederhana. tapi gue ngerasa bahagia banget,
gue nyesel sering bohongin dia, waktu sekolah gue bilang mau beli ini sekian gue bilangnya sekian. yaa namanya juga anak sekolah :O padahal jajan gue gapernah kekurangan, gue dirumah juga gapernah ngapa-ngapain. kalo pergi jauh gapernah naik angkot kereta atau apapun. kemana-mana naik mobil. bukan gue sombong, tapi emang ibu gue gapernah bolehin gue naik angkot atau kereta, dia bilang dia takut gue diculik :'(
Ibu gue orang yang pengertian. tanpa gue minta dia selalu beliin gue apapun yang lagi trend saat itu. dan gue juga selalu dikasih uang dalam jumlah yang cukup besar. ( aa ngetik sambil nangis )
ibu itu malaikat gue, gak ada seorangpun yang melebihi dia didunia ini. rasa sayang gue juga buat dia. dia orang pertama yang gue sayang didunia ini. orang kedua yang gue sayang dan orang ketiga yang gue sayang. gue sayang dia sayaang banget dia.
ibu gue itu selalu sabar dan baik terus penuh kasih sayang. Kalo gue dirumah terus dan muka bete atau ngambek. dia pasti tanya gue kenapa ? terus gue suka cerita sambil nangis. terus dia manggil temen gue buat dateng dan gue dikasih uang terus pergi main. tapi waktu ibu gue sakit dirumah sakit, gue gamau nemenin dia. cuma garagara gue takut sendirian diruang gelap dan dingin itu :(
gue inget pesennya dia, kalo ibu udah gak ada gue harus mandiri dan harus sekolah sampe tinggi. tapi ternyata gue gabisa turutin pesennya dia.
Ibu gue meninggal sehari sebelum gue UN dan sebulan sebelum umur gue 17tahun. dan gue gak hadir keacara pemakamannya :"( dia meninggal tangaal 17 April 2011
aaaaa :'(
ibu maafin aku, maafin aku, maafin aku. ibu tau aku gabisa kalo tanpa ibu, tapi kenapa ibu pergi ninggalin aku, harusnya aku aja yang pergi duluaaaan :'(

4 comments: